Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kapuas dr.Tonun Irawaty Panjaitan,M.M., Memberikan sambutan dan arahan saat membuka AcaraPertemuan Validasi Data Program TBC Kabupaten Kapuas Tahun 2024

Kuala Kapuas, Dalam rangka percepatan Penanggulangan  penyakit Tuberkulosis, bertempat di aula Dinas Perindag dan UMKM Kabupaten Kapuas dilaksanakan Pertemuan Validasi Data Program TBC Kabupaten Kapuas Tahun 2024 pada Kamis (04/07/1014) yang lalu.

Peserta dari pertemuan ini adalah seluruh pemegang program TBC di Puskesmas, Rumah Sakit, Labkesda dan Klinik dari Polres serta dari Rutan Kapuas dengan keseluruhan peserta sebanyak 30 orang. Narasumer dalam pertemuan ini adalah dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Global Fund  Kalimantan Tengah dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Adapaun tujuan dari pertemuan ini adalah untuk melaporkan semua kasus TBC yang ditemukan pada tahun 2024 dan hasil pengobatan TBC Sensitif obat untuk kohort tahun 2023 serta kasus TBC Resisten obat untuk kohort tahun 2021, menindaklanjuti alert dan reminder di SITB serta memastikan seluruh data di form manual tercata di SITB, sekaligus memebrikan umpan balik kepada fasyankes terkait data yang perlu dilengkapai dalam SITB.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irwatay Panjaitan,M.M,. Dalam sambutan dan pengarahan Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa penyakit TBC masih menjadi masalah kesehatan masyarakat di Kabupaten Kapuas. Kepala Dinas Kesehatan juga menekankan agar pencapaian target penemuan, pengobatan dan investigasi kontak agar secepatnya dapat dicapai dengan bekerjasama dengan lintas sektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *