Kuala Kapuas, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, M.M., turut hadir dalam acara Focus Group Discussion (FGD) untuk penyusunan Dokumen Kawasan Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 Kabupaten Kapuas. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas,  Kamis (04/07/2024).

FGD ini dipimpin oleh Sekda Kapuas Septedy , dihadiri oleh Kepala OPD Terkait, Tenaga Ahli KLHS RPJPD dan  RPJMD Kabupaten Kapuas dan Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, dan para kepala instansi terkait. Diskusi intensif dilakukan untuk mengidentifikasi potensi masalah lingkungan di Kabupaten Kapuas serta merumuskan strategi untuk memitigasi dampak negatif pembangunan dan mempromosikan praktik-praktik ramah lingkungan.

Kegiatan FGD ini digelar terkait Penyusunan KLHS RPJPD Kabupaten Kapuas mendiskusikan tentang beberapa hal diantaranya Alternatif Proyeksi dan Rekomendasi, serta Konsultasi Publik. KLHS yang disusun harus mampu mencerminkan komitmen untuk menjaga lingkungan hidup yang sehat bagi generasi masa depan. Kesehatan lingkungan adalah bagian integral dari kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Acara FGD ini diharapkan dapat menghasilkan dokumen KLHS yang komprehensif dan berdaya guna, sehingga dapat menjadi landasan strategis bagi pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Kapuas dalam kurun waktu 2025-2045.(hmsdinkes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *