Kuala Kapuas, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas turut hadir dalam acara sosialisasi panduan pelayanan prima dan review rujukan yang diselenggarakan bersama BPJS Kesehatan Cabang Palangkaraya. Acara ini diadakan di aula Hotel Fovere Jalan Pemuda Kuala Kapuas  dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas, PIC JKN Puskesmas, FKTRL, Klinik Pratama, dan TPMD se Kabupaten Kapuas, pada Kamis (04/07/2024).

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan implementasi panduan pelayanan prima serta proses review rujukan di wilayah Kabupaten Kapuas. Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kapuas dr.Tonun Irawaty Panjaitan,M.M yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Jumatil Fajar,  menyampaikan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, BPJS Kesehatan, dan seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Kapuas untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, semua pihak dapat lebih memahami tata cara pelayanan prima dan proses review rujukan yang efektif, sehingga kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS di Kabupaten Kapuas semakin baik,” ujarnya

Acara ini juga menjadi ajang untuk berdiskusi antara pihak terkait mengenai tantangan dan solusi dalam implementasi panduan pelayanan prima dan review rujukan di tingkat Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Selain itu, partisipasi aktif dari FKTRL, Klinik Pratama, dan TPMD diharapkan dapat meningkatkan koordinasi lintas sektor dalam upaya meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Kapuas.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang baik antara BPJS Kesehatan, pemerintah daerah, dan seluruh pemangku kepentingan kesehatan untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Kapuas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *