Dinkes Turut Serta Dampingi Kunjungan Kerja Komisi 3 DPR RI di Desa Bungai Jaya Basarang

Selasa, Februari 16th 2021. | Sekretariat

Angoota  DPR RI Komisi 3 Ibu Ary Egahni Ben Bahat,SH melakukan kunjungan kerja sekaligus bersama Bupati Kapuas Ir.Ben Brahim S Bahat MM MT dan Kapolres Kapuas pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021 di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, dalam rangka melaksanakan Pencanangan Kampung Tangguh (Isen Mulang).

Acara dihadiri oleh beberapa perwakilan unsur Forkopindo, Kepala SKPD dimana Dinas Kesehatan di wakili Oleh Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dr.Tri Setyautami,MPHM,  Camat, dan Tripika serta seluruh Kepala Desa.

Desa Bungai Jaya adalah desa ke 45 dari 214 desa di Kabupaten Kapuas yang telah dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Kapolres menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara yaitu kampung/desa yang memiliki ketahanan dalam tiga hal  yaitu ketahanan terhadap COVID-19, ketahanan penanganan karhutla dan ketahanan pangan. Diharapkan juga agar satgas covid di tingkat desa sampai RT harus digalakkan, batasi kegiatan kumpul-kumpul dimasyarakat, berdo’a mohon pertolongan Tuhan dan siap divaksinasi COVID.

Pesan ibu Ary berharap agar Kampung Tangguh Nusantara ini bisa terus bertambah jumlahnya diseluruh Kabupaten kapuas dan seluruh Kalimantan Tengah demikian juga PPKM Mikro dapat dilaksanakan secara intens, penuh komitment dari semua pihaK termasuk seluruh masyarakat.

Bapak bupati berharap seluruh desa di kecamatan Basarang dan kabupaten kapuas menjadi Desa Tangguh Nusantara. Dengan kampung tangguh semua seperti saudara, permasalahan bisa ditangani bersama dan perbedaan bisa tetap disatukan.(hmsdinkes)


Copyright © 2017 DINAS KESEHATAN KAB. KAPUAS