Peningkatan mutu pelayanan Puskesmas Anjir Serapat melalui akreditasi Puskesmas

Minggu, November 12th 2017. | UPT Dinkes

Dinkes Kapuas – Puskesmas Anjir Serapat adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) pelayanan kesehatan di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas. Pada tahun ini UPT Puskesmas Anjir Serapat merupakan satu dari empat Puskesmas di Kabupaten Kapuas yang dilakukan penilaian akreditasi. 

Proses penilaian akreditasi Puskesmas Anjir Serapat dilakukan selama 3 hari yaitu dari tanggal 9 – 11 Oktober 2017 oleh Sorveyer yang ditunjuk langsang dari Kementerian Kesehatan RI. 

Menurut Pimpinan UPT Puskesmas Anjir Serapat Syarifudin, S.Kep melalui akreditasi Puskesmas ini diharapkan agar UPT Puskesmas Anjir Serapat dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan kesehatan tingkat dasar sesuai dengan tujuan dilakukannya penilaian akreditasi yaitu untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas. 

Lebihlanjut Syarifudin, S.Kep menjelaskan bahwa keberhasilan dalam penilaian akreditasi Puskesmas Anjir Serapat ini adalah hasil kerja sama yang baik dari seluruh staf Puskesmas dan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, Bupati Kapuas, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Camat Kapuas Timur dan lintas sektor terkait di Kecamatan Kapuas Timur.

tags: , ,