Kunker Kadiskes Kapuas untuk memberi dukungan dan pendampingan dalam penilaian Akreditasi Puskesmas

Selasa, November 7th 2017. | Pelayanan Kesehatan, UPT Dinkes

Dinkes Kapuas –  Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayananan kesehatan di Puskesmas sehingga didapatkan kualitas pelayanan yang standar maka Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sejak tahun 2015 sudah melakukan penilaian akreditasi Puskesmas. 

Penilaian akreditasi ini dilakukan kepada seluruh Puskesmas di Indonesia dan pada tahun 2019 semua puskesmas di Indonesia wajib terakreditasi.

Akreditasi adalah Pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri setelah dinilai bahwa puskesmas itu memenuhi standar pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang telah ditetapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan.

Pada tahun ini Puskesmas di Kabupaten yang mendapatkan penilaian akreditasi adalah Puskesmas Sei Tatas, Palingkau, Barimba dan Anjir Serapat. 

KepalaDinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, SKM, MM dalam kunjungan kerjanya ke Puskesmas yang sedang penilaian akreditasi yaitu Puskesmas Barimba dan Anjir Serapat memberikan dukungan penuh dan pendampingan selama penailaian akreditasi.

tags: , ,