Relokasi Bangunan Puskesmas Danau Rawah

Rabu, November 23rd 2016. | Galeri Foto, Jamsarkes, Pelayanan Kesehatan, UPT Dinkes
dsc_0080

Bangunan Puskesmas Danau Rawah di Desa Teluk Batu tampak dilihat dari jalan raya lintas Kalimantan Palngka Raya-Bunok

Dinkes Kapuas –  Pembangunan kesehatan tidak hanya tertuju pada pemberantasan dan pencegahan penyakit saja, tetapi juga pada pembangunan tempat-tempat pelayanan kesehatan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat pelayanan kesehatan, pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan merelokasi kembali bangunan Puskesmas Danau rawah ke Desa Teluk Batu Kecamatan Mantangai.

dsc_0065

Papan Nama Puskesmas Danau Rawah di Desa Teluk Batu Kecamatan Mantangai

Puskesmas Danau Rawah yang baru di bangun di Desa Teluk Batu merupakan Puskesmas perawatan yang nantinya dapat melayani pengobatan dan rawat inap bagi pasien-pasien yang ada di Desa Teluk Batu dan Danau Rawah serta masyarakat sekitarnya. Lokasi bangunan Puskesmas Danau Rawah yang baru ini sangat strategis karena terletak di pinggir jalan raya lintas kalimantan (Palangka Raya-Buntok) dan sangat mudah di akses baik itu dari Palangka Raya maupun dari Buntok, begitu juga sebaliknya jika ingin melakukan pelayanan rujukan pasien dari Puskesmas ke Palangka Raya ataupun ke Buntok.

dsc_0074

Halaman untuk parikiran Puskesmas Danau Rawah di Desa Teluk Batu

Lokasi Puskesmas juga mudah dijangkau oleh masyarakat dan dapat diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum. Akses masuk ke Puskesmas sudah tersedia jalur untuk pejalan kaki dan jalur-jalur yang aksesibel untuk penyandang disabilitas. Untuk fasilitas tata ruang bangunan sudah memiliki ruang Unit Gawat Darurat (UGD) dan ruang perawatan untuk pasien yang dirawat inap. Halaman Puskesmas cukup luas sehingga sangat memadai untuk kapasitas parkir bagi pengunjung Puskesmas. Sedangkan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih dan sumber listrik, Puskesmas Danau Rawah yang baru sudah memiliki sumur bor dan mesin Generator listrik/Genset yang cukup untuk penerangan gedung dan kebutuhan listrik lainnya.

tags: , , , , , , ,