Ketua DPD PPNI Kabupaten Kapuas Mengusulkan agar perawat diberikan Insentif

Senin, November 7th 2016. | Galeri Foto, PROMKES, Sekretariat, UPT Dinkes
7

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kapuas Bapak Apendi, SKM, MM saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Ketua Komisariat PPNI se-Kabupaten Kapuas

Dinkes Kapuas – Pada acara pelantikan Ketua Komisariat PPNI se-Kabupaten Kapuas yang dihadiri juga oleh Bupati Kapuas dan Ketua DPRD Kapuas pada tanggal 7 November 2016 di Aula Setdakab Kapuas, Ketua DPD PPNI Kabupaten Kapuas Bapak Apendi, SKM, MM berkesempatan menyampaikan usulan secara langsung kepada Pemerintah daerah dan Legislatif tentang pengangkatan perawat TKS menjadi tenaga honorer kontrak dan pemberian insentif perawat.

Insentif atau tunjangan tersebut diberikan kepada perawat yang bertugas di daerah khususnya di daerah terpencil.

Selain menyampaikan beberapa usulan ke Pemerintah Daerah, Ketua DPD PPNI Kapuas juga menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi perawat-perawat yang bertugas di daerah salah satunya adalah masih banyaknya perawat yang mengerjakan tugas non keperawatan. Demikian yang disampaikan Ketua DPD PPNI Kabupaten Kapuas Bapak Apendi, SKM, MM dalam sambutannya pada acara tersebut. Lebih lanjut, Bapak Apendi, SKM, MM juga menyatakan “perawat  dituntut untuk meningkatkan mutu pelayanan dalam menghadapi tuntutan masyarakat, kemajuan IPTEK yang pesat dan dalam menghadapi MEA (masyarakat ekonomi asia)”.

16

Foto bersama Ketua DPW PPNI Kalteng, Ketua DPD PPNI Kabupaten Kapuas dan Narasumber seminar Ibu Ary Egahny Ben Bahat serta beberapa Ketua Komisariat PPNI

Lebih lanjut Bapak Apendi, SKM, MM menyampaikan kepada semua perawat yang hadir bahwa PPNI harus bisa mandiri, tangguh, diakui Profesi lain dan bahkan dicintai Pemerintah dan seluruh anggotanya. Menurut Bapak Apendi, SKM, MM, kegiatan PPNI yang sudah dilakukan selama ini di wilayah Kabupaten Kapuas diantaranya penyelenggaraan Pelatihan BTCLS untuk tenaga perawat, seminar keperawatan, dan kegiatan sosial lannya seperti sunatan masal.

tags: , , , , , ,