Bupati Kapuas “andaikan Bupati mempunyai kewenangan mengangkat PNS, semua ini (perawat Honorer/TKS) saya angkat”

Senin, November 7th 2016. | PROMKES, Sekretariat
9

Bupati Kapuas Bapak Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT saat memberikan sambutan pada acara seminar keperawatan yang dilaksanakan oleh DPD PPNI Kabupaten Kapuas

Dinkes Kapuas – Pada acara pembukaan seminar keperawatan yang dilaksanakan oleh DPD PPNI Kabupaten Kapuas hari ini Senin tanggal 7 November 2016, Bupati Kapuas Bapak Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT berkesempatan memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan banyak hal tentang perawat, salah satunya adalah tentang pengangkatan tenaga perawat menjadi PNS. Bupati Kapuas menyatakan “andaikan Bupati punya kewenangan mengangkat PNS, semua ini (perawat Honorer/TKS) saya angkat”.  Hal tersebut disampaikan Bupati Kapuas saat menanggapi usulan yang disampaikan oleh Ketua DPW PPNI Kalteng tentang pengangkatan tenaga perawat yang masih berstatus TKS (Tenaga Kerja Sukarela) dan Honorer Kontrak.

Lebih lanjut Bupati Kapuas menyampaikan bahwa kewenangan pengangkatan PNS adalah kewenangan Pemerintah Pusat. Bupati Kapuas juga menyampaikan bahwa setiap ada pertemuan dengan Pemerintah Pusat selalu beliau mengusulkan untuk pengangkatan PNS dari tenaga kesehatan dan tenaga pendidik.

tags: , , , ,