PROFIL DINAS KESEHATAN KABUPATEN KAPUAS

Senin, Juli 18th 2016. | Sekretariat

13083262_10206293091467228_8082775479068333557_n

PROFIL

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas adalah salah satu SKPD di bawah Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dipimpin oleh seorang kepala dinas yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati Kabupaten Kapuas. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas oleh satu Sekretariat dan empat Bidang. Sekretariat terdiri dari 3 (tiga) subbagian, dan masing-masing bidang terdiri dari paling banyak 3 (tiga) seksi Hal ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007

tentang organisasi perangkat daerah

Kantor Dinas Kesehatan kabupaten Kapuas beralamat di Jl. Kenanga No.42, Selat Hilir, Kec. Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indonesia No Telp : (0513) 21090-23364, Website resmi: http://dinkes.kapuaskab.go.id/.

STRUKTUR ORGANISASI

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dipimpin oleh seorang kepala dinas yaitu Ibu dr. Adelina Yunus dan dibantu oleh seorang Sekretaris yaitu Bapak Apendi, SKM, MM. Sekretaris membawahi tiga Sub bagian yaitu bagian perencanaan dikepalai oleh Bapak Freddy Jaya Handriono, SKM, MPH, bagian Tata Usaha dikepalai oleh Bapak Masran, S.Sos dan bagian Keuangan dikepalai oleh Bapak Sutrisno, SE, MM.

Dinas Kesehatan Kapuas terdiri dari empat bidang yang masing-masing membawahi tiga seksi yaitu bidang Jaminan dan Sarana Kesehatan dengan kepala bidang Bapak Rupawansyah, SH, bidang pengendalian masalah kesehatan dengan kepala bidang Bapak Raison, SKM, MM, bidang pelayanan kesehatan dengan kepala bidang Bapak Suparman, SKM dan bidang pengembangan sumber daya manusia kesehatan dengan kepala bidang Ibu Ir. Nurul Malhamah.

Bidang jaminan dan sarana kesehatan terdiri dari tiga seksi yaitu seksi jaminan kesehatan dengan kepala seksi Bapak adi Purnomo, SKM, seksi sarana dan peralatan kesehatan dengan kepala seksi Ibu Widjiati, SKM, MPH dan seksi kefarmasian dengan kepala seksi Bapak Kastalani, SKM, MAP.

Bidang pengendalian masalah kesehatan terdiri dari tiga seksi yaitu seksi pengendalian dan pemberantasan penyakit dengan kepala seksi Ibu dr. Tri Setiautami, MPH, MM, seksi wabah dan bencana dengan kepala seksi Bapak Pandit, SKM dan seksi kesehatan lingkungan dengan kepala seksi Bapak Bambang Edi W.,SKM, MSc, MPH.

Bidang pelayanan kesehatan terdiri dari tiga seksi yaitu seksi  kesehatan dasar dengan kepala seksi Ibu Mayae Hugo, S.SIT, MPH, seksi kesehatan rujukan dengan kepala seksi Ibu Buray, SKM, MM dan seksi kesehatan khusus dengan kepala seksi Ibu Yeristiruyeti, SKM.

Bidang pengembangan sumber daya manusia kesehatan terdiri dari tiga seksi yaitu seksi Perencanaan dan Pendayagunaan SDMK dengan kepala seksi H. Samsul Bakhri, Seksi Pendidikan dan Pelatihan SDMK dengan kepala seksi Ibu Hj. Runani, S.Sos dan Seksi Registrasi dan Akreditasi dengan kepala seksi H. Jamaludin, SKM, MM.Kes.